Cara Memasukkan Rumus Transkrip Nilai Otomatis Pada Excel

Banyak mahasisa tidak mengerti bagaimana membuat rumus Transkrip nilai, jangan kan membuat rumus pada Excel, Excel aja tidak bisa seperti saya waktu pertama masuk kuliah hehehehe....maklum dulu kan masih langka komputer paling ada di kantor2 atau di rental hehehe...karna untuk beli komputer aja harus mikir seribu kali. Okelah kali ini Belajar computer Dunia Maya Membagi Tips atau Cara Bagaimana membuat Transkrip Nilai dengan menggunakan rumus agar otomatis merubah sendiri nilai nya apabila kita masukan angka nya.

1. Pertama Buat tabel Transkrip


2. Terus buat lah Database Nilai 

3. Setelah itu Buatlah nama Database tersebut dengan blog kolom database terus klik kanan pilih Name a Range

4. Setelah itu buatlah rumus Vlookup
Lookup_Value --masukan kolom yang mau dirumuskan.
Table_Array --masukkan nama database tadi.
Col_Index_num --masukkan no kolom database, misalnya 2
Range_Lookup --Tuliskan False

5. Terus Oke.

6. Selamat Mencoba.

Semoga Bermanfaat.



Related Post:

These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

Leave a comment